CIMB: Tahun untuk pemulihan

9:15 AM | January 5, 2016 Fundamental No Comments

Stabilisasi makro domestik, reformasi regulasi, perbaikan bisnis dan consumer confidence menunjuk pada perbaikan outlook growth. Membaiknya Current Account Deficit (CAD) dan inflasi dapat memberi ruang untuk kebijakan moneter yang lebih flexible untuk stimulasi growth. Ini akan mendorong Rupiah lebih stabil.

Diluar mengecewakannya tiga kuartal pertama tahun ini, Presiden Jokowi telah fokus pada investasi, pajak, dan purchasing power. Formula untuk upah minimum dan tax amnesty diterima dengan baik. Business confidence juga telah gradually improving.

Consumer confidence juga telah rebound setelah sebelumnya turun di bulan September. Berhasilnya eksekusi tax amnesty dapat naikkan confidence yang akan menjadi katalis untuk konsumsi dan investasi dalam pandangan CIMB. Growth driver tetap datang dari government spending terutama proyek yang berelasi dengan infra.

CIMB mengharapkan peningkatan market earnings mulai akan terlihat pada 2H. target price JCI untuk tahun 2016 5.600 berdasarkan 2.4x FY17 P/BV dengan model portofolio berdasarkan pada cyclical plays seiring dengan view CIMB akan membaiknya growth outlook. Top picks adalah ASII, PTPP, dan INTP.