Maybank beri kredit syariah ke Antam $100 juta bangun perluasan pabrik feronikel ~ Inilah.com

10:41 PM | December 22, 2015 BERITA Tags: No Comments

PT Bank Maybank Indonesia Tbk memberikan pembiayaan ke PT Antam (Persero) Tbk melalui kemitraan strategis berupa pemberian dukungan fasilitas pembiayaan investasi syariah senilai US$100 juta.

Perikatan kemitraan strategis secara simbolis dilakukan dan Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria di Kantor Pusat Antam, Jakarta, akhir minggu lalu.

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan, fasilitas pembiayaan akan digunakan Antam untuk mendukung pendanaan Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomala (P3FP), yang berlokasi di Pomalaa, Sulawesi Tenggara serta untuk general capital expenditure and corporate purposes.

"Perluasan pabrik di Pomalaa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi feronikel dari 18.000-20.000 ton nikel dalam feronikel (TNi) menjadi 27.000-30.000 TNi," ujar dia di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Selain itu, kata dia P3FP juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pabrik feronikel Pomala termasuk pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) batubara berkekuatan 2x30MW.

Tedy mengatakan,perolehan fasilitas pembiayaan dari Maybank Indonesia dengantermyang sangat baik dan didasarkan pada prinsip Syariah menunjukkan bahwa posisi ANTAM masih tetap solid di mata industri perbankan. "Melalui fasilitas pembiayaan Syariah ini juga berarti Antam memiliki tambahan sumber pendanaan diluar jenis pinjaman yang sudah ada saat ini, " katanya.